Doa dan Bacaan Ibu yang Sulit Melahirkan

       Apakah doa dan bacaan pada ibu yang sulit melahirkan ? Pada ibu yang sedang menjalani proses kehamilan, ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan baik dalam hal kesehatan, makanan, lingkungan, dan semua permasalahan yang ada hubungannya dengan para ibu hamil mulai dari tahap awal sampai menjelang masa melahirkan. Secara medis sudah jelas bisa diusahakan dengan rutin untuk periksa ke Dokter kandungan agar bisa mengetahui kondisi bayi yang masih ada dalam perut sang Ibu, juga gejala-gejala atau kelainan yang kurang bagus semua bisa ditangani oleh tenaga medis.

Do'a dan Bacaan Ibu yang Sulit Melahirkan 



Doa dan Bacaan Ibu yang Sulit Melahirkan

Tetapi perlu diingat bahwa hidup, mati,rezeki,jodoh semua sudah diatur oleh sang pencipta yaitu Allah swt. walaupun tidak lepas dari usaha dan do'a. Maka dari itu ada beberapa do'a dan bacaan untuk Ibu yang sulit melahirkan salah satunya yaitu surat Alam Nasyrah yang dibaca sebagai wirid secara rutin dan istiqomah. 

Do'a dan Bacaan Ibu yang Sulit Melahirkan

Dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

(1) Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu. (2) Dan kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu. (3) Yang memberatkan punggungmu dan kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. (5) Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.(6) Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan(7) Maka apabila kamu sudah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sugguh (urusan) yang lain.(8) Dan hanakepada Tuanmlah hendaknya kamu berharap.

Bacaan di atas adalah Al  Qur'an surat Alam nasyarah, yang dari para ulama jaman dahulu telah menjelaskan kepada santri atau muridnya secara khusus tentang faedah atau salah satu kegunaan dari ayat-ayat tersebut atau bisa dikatakan pengetrapan dari surat Alam nasyarah, Sedangkan tatacara atau aturan pengamalanya yaitu :
  • Surat Alam nasyrah dibaca sebagai wirid tiap hari paling sedikit 11 kali (di baca istri yang sedang hamil atau suami secara rutin tiap hari).
  • Surat Alam nasyrah dibaca 102 kali, sebaiknya dilakukan oleh suami ,dan sebaiknya diwirid setelah sholat maghrib setelah itu ditutup dengan do'a.                                                                                    
  • Saat waktu melahirkan telah tiba jika terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu ada gejala atau tanda - tanda susah untuk melahirkan, sang suami segera ambil segelas air putih lalu dibacakan surat Alam Nasyrah sebanyak 11 kali dan ditiupkan air dalam gelas setelah itu diminumkan pada ibu yang mau melahirkan dan ambil sedikit untuk diusap-usapkan keperutnya.

Demikialah do'a dan bacaan Ibu yang sulit melahirkan, dan sangatlah penting karena perjuangan antara hidup dan mati seorang ibu adalah waktu menjelang melahirkan karena pada sa'at itu kondisi lemah sehingga mudah untuk terkena gangguan luar maupun dari dalam.

Maka dari itu salah satu pengetrapan dari surat Alam nasyrah untuk memudahkan bagi ibu yang sedang hamil supaya mendapatkan kelancaran dalam proses persalinan dan mendapatkan keselamatan, kesehatan juga yang penting selalu mendapatkan perlindungan dari Allah swt.

   * Anda juga bisa baca : Doa supaya selamat dari mara bahaya.

                                          : tips supaya anak menjadi pintar dan sholeh.

 

Artikel Terkait Doa dan Bacaan Ibu yang Sulit Melahirkan :

Diberdayakan oleh Blogger.