Do’a Awet Muda Pria dan Wanita.

     Bagaimanakah Do'a awet muda Pria danWanita ? Ada beberapa tips supaya seseorang bisa jadi awet muda, yaitu dengan melakukan bacaan atau do’a-doa yang harus di baca secara rutin dengan tata cara tertentu. Agar badan tetap kelihatan awet muda, segar dan energic, juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan atau buah- buahan. Kita semua tidak akan bisa berusaha untuk mengurangi pertambahan usia.

      Akan tetapi ,para ilmuwan secara medis dengan terus menerus menemukan tindakan yang bisa dilakukan yaitu secara memfokuskan diri pada usia biologis dan psikologis. Usia psikologis adalah pengalaman subjektif mengenai seberapa tuakah kita menurut diri kita sendiri. Sedangkan usia biologis kita dapat ditentukan atau diukur oleh beberapa factor sebagai berikut antara lain : tekanan darah, kolestrol,kadar gula dalam tubuh,dan yang lainya lagi.


Do’a Awet Muda Pria dan Wanita

 

Do'a Awet Muda Pria dan Wanita


Sedangkan  do’a atau bacaan dan tata cara supaya awet muda yaitu :

1. Pada sa’at mandi kita baca amalan jawa sebagai berikut, “
Bismillaahir Rahmaanir Rahiim. Niat insun adus nor cahyane gusti Allah gilang gumilang koyo cahyane njeng nabi Muhamad saw. Sak badan sak liro gondo, gondo sari, sari manjing dzat insun krono Allah swt.”
Setelah itu lalu mulai mandi dengan menyiramkan air dari bak mandi ke bagian kepala sambil dalam hati membaca takbir 3x (Allahu akbar 3x)

2. Pada sa’at bulan sabit atau tanggal muda, yaitu bulan sabit mulai tampak sampai kisaran tnggal 5 atau 6, kita bisa mulai ritual singkat dengan cara memandang bulan sabit tadi tanpa berkedip sambil Tarik nafas dalam-dalam di iringi dalam hati sambil membaca “ Laa ilaaha illallah”  setelah membacanya sampai lafal Allah, nafas dikeluarkan lewat mulut dengan krentegnya hati atau suara hati berbisik dengan kata “ tanggal tua muda aku “. Lakukan berulang kali, semakin banyak melakukanya akan semakin baik dan semakin cepat pengaruhnya.

3. Bila kita menghadiri pesta pernikahan, disaat kedua mempelai pertama kali duduk berdua diawal acara, maka pandangilah kedua pengantin dengan konsentrasi lalu tarik nafas dalam-dalam disertai dengan hati membaca lafal  “ Laa ilaaha illallah” setelah membacanya sampai lafal Allah, nafas dikeluarkan lewat mulut pelan-pelan dengan bersamaan disertai batin mengucap “ngantin tua muda aku”.

4. Bagi yang beragama islam, sebelum melakukan sholat fardlu lima waktu terlebih dahulu dirutinkan sholat sunah wudlu dua roka’at. Bila itu dikerjakan terus menerus dengan waktu tertentu juga dengan atas izin Allah swt. Maka wajah anda akan kelihatan bersinar hingga tampak bersih berwibawa dan akan lebih muda bagi orang yang melihatnya. Ada juga kisah cerita dari para Ulama jaman dahulu, bahwa orang yang sering melakukan sholat sunah wudlu, didalam alam kubur saat meninggal wajahnya  akan sangat bersinar sehingga ceritanya Malaikat yang akan bertugas mengajukan pertanyaan tidak jadi bertanya lantaran  punya wajah yang bersinar hingga merupakan simbul atau tanda bahwa si mayat tersebut waktu hidupnya tergolong orang ahli ibadah.


Demikianlah Do'a awet muda pria dan wanita, ada juga beberapa tips supaya anda lebih tampak keliatan muda lewat do’a dan tata cara semacam ritual ringan yang anda semua pasti bisa melakukan semua. Silahkan mencoba dan insyaAllah akan berhasil bila dilakukan secara sungguh-sungguh. Semoga bermanfaat, wassalam.

   * Anda juga bisa baca

         
           

Artikel Terkait Do’a Awet Muda Pria dan Wanita. :

Diberdayakan oleh Blogger.