Doa Setelah Sholat Tahajjud

         Bagaimanakah doa setelah sholat tahajjud ? Doa yang dilakukan pada malam hari akan menjadikan lebih tenang untuk meraih khusuk, disaat orang lain sedang terlelap sehingga suasana tampak sepi dan hening. pada sholat tahajjud waktu yang paling baik adalah sepertiga terkhir yaitu sekitar jam tiga dini hari sampai sebelum waktu shubuh tiba. Sedangkan doa setelah sholat tahajjud adalah sebagai berikut :

Doa Setelah Sholat Tahajjud

Doa Setelah Sholat Tahajjud
Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang


Allahumma lakal hamdu anta qayyuumus samaawaati wal ardhi waman fiihinna, walakal hamdu anta malikus samaawaati wal ardhi waman fiihinna, walakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi waman fiihinna, walakal hamdu antal haqqu wawa'dukal haqqu waliqaahukal haqqu, wahauluqal haqqu wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wannabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallaahu 'alaihi wasllama haqquw was saa'atu haqq.

Ya Allah, bagi-Mu-lah segala puji, Enkaulah yang mengurs langit dan bumi beserta makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau raja langit dan bumi beserta makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau maha benar, janji-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para Nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw, adalah benar serta hari kiamat adalah benar.

Allahumma laka aslamtu wabika aamantu wa 'alaika tawakkaltu wa alaika anabtu, wabika khaashamtu wa ilaika haakamtu, fagfirlii maa qaddamtu wamaa akhkhartu wamaa asrartu wamaa a'lantu wamma anta a'lamu bihi minni, antal muqaddimu wa-antal muakhkhiru laa ilaaha illaa anta walaa hula walaa quwwata illaa billah.

Ya Allah, hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-mu-lah aku bertawkkal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertobat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulkan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindarkan dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah.

         Begitulah doa setelah sholat tahajjud, semoga Allah Swt. mengabulkan doa anda karena janji-janji-Nya pasti akan jadi kenyataan. Hanya Allah Swt, Yang maha Pengasih dan Maha Penyayang, dan hanya Dia-lah satu-satunya tampat untuk meminta dan memohon.

   * Anda juga bisa baca : doa setelah sholat istikharoh.

                                          : Doa awal tahun.

Artikel Terkait Doa Setelah Sholat Tahajjud :

Diberdayakan oleh Blogger.