DOA SUPAYA PIKIRAN MENJADI TERANG

       Bagaimanakah doa supaya pikiran menjadi terang ? Berbagai macam kehidupan di dunia ini banyak sekali permasalahan yang membuat pikiran anda menjadi gelap, merasa kalut dan kadang bingung. Memang berat apabila seseorang ketinpa suatu persoalan walaupun sebenarnya permasalahanya itu tidak seberapa atau bisa dianggap ringan bagi orang lain. Anda bisa melakukan hal agar bisa membuat hati dan pikiran menjadi tenang, salah satunya yang bisa dilakukan adalah berusaha berbagi cerita atau curhat pada orang yang lebih pengalaman dan juga bisa dipercaya.

DOA SUPAYA PIKIRAN MENJADI TERANG



Doa Supaya Pikiran Menjadi Terang

        Dengan cara curhat seperti itu setidaknya bisa mengurangi beban pikiran apalagi bila orang tersebut dapat memberi jalan keluar yang baik. Dan tidak kalah pentingnya yaitu dengan membaca doa supaya pikiran menjadi terang karena walau bagaimanapun kita semua tidaklah lepas dari pertolongan yang Maha Kuasa yang bisa memutar balikkan hati dan pikiran seluruh manusia, adapun doanya adalah sebagai berikut :

Doa Supaya Pikiran Menjadi Terang. 



Bismillahir Rahmaanir Rahiim

Dengan menyebut nama Allah Yang maha Pemurah lagi Maha Penyayang.




Allaahumma j'al lii nuuran fii qalbii, wanuuran fii qabrii, wanuuran fii sam'ii wanuuran fii basharii wanuuran fii sya'rii wanuuran fii basyari wanuuran fii lahmii wanuuran fii damii wanuuran fii 'izhaamii

Ya Allah, jadikanlah cahaya dalam kalbuku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam hatiku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku.


Wanuuran mim baini yadayya wanuuram min khalfii wanuuran 'an yamiinii wanuuran 'an syimaalii wanuuran min fauqii wanuuram min tahtii,

Dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku dan cahaya di bawahku.





Allaahumma zidni nuuraw wa a'thinii nuuraw waj'al lii nuuraw waj'alnii nuuraa.

Ya Allaah, tambahkanlah cahaya kepadaku, berikanlah cahaya kepadaku dan jadikanlah cahaya bagiku dan jadikanlah diriku cahaya.


       Begitulah doa supaya pikiran menjadi terang, bisa dibaca setiap hari selesai sholat fardlu atau bisa dilakukan pada waktu malam hari. Sangat baik juga bila ditambahkan atau dibaca setelah sholat khajat dan tahajud. Pada usia masih sekolah sangat dianjurkan membaca doa ini karena dalam menerima mata pelajaran atau jika bapak dan Ibu guru saat menerangkan anda bisa dengan mudah paham, mudah mengerti lantaran pikiran jernih dan terang. Wassalam.

 * Anda juga bisa baca : 

Artikel Terkait DOA SUPAYA PIKIRAN MENJADI TERANG :

Diberdayakan oleh Blogger.