Mengetahui Sifat Seseorang Melalui Hari Kelahiran.

       Bagaimanakah cara mengetahui sifat atau watak seseorang melalui hari kelahiran ? Ada beberapa macam perhitungan melalui neptu hari dan pasaran, dimana hari kelahiran seeorang menurut ilmu perhitungan telah membawa pengaruh terhadap orang itu sendiri, sehinga oleh para ahli perhitungan di jadikan sebagai pedoman. Adapun jumlah hari dan pasaran sebagai berikut : hari Ahad : 5, hari Senin : 4, hari Selasa : 3, hari Rabu : 7, hari Kamis :8, hari Jumat : 6, Hari Sabtu :9, sedangkan pasarannya ada 5 hari yaitu : Kliwon : 8, Legi :5, Pahing :9, Pon : 7, itulah jumlah hari dan pasaran. Adapun bila anda ingin mengetahui sifat dan watak seseorang melalui hari kelahiran maka ikutilah pedoman dari para ahli perhitungan sebagai berikut :

Mengetahui Sifat Seseorang Melalui Hari Kelahiran

 

Mengetahui Sifat Seseorang Melalui Hari Kelahiran
  1. Bila ada anak lahir harinya bertemu '' tujuh",  maka sifatnya adalah sempit hatinya, tidak mempunyai teman, pemalas, suka ingkar janji terhadap wanita, bahkan sering berbuat gegabah, dan bila bercakap-cakap agak tersendat-sendat.
  2. Bila ada anak lahir harinya bertemu "delapan", maka sifatnya adalah panas hati, dengki, tidak mempunyai teman, sering bermuka masam, dan bila bertengkar sering mendatangkan bahaya, atau bila berbicara sering berakibat celaka.
  3. Bila ada anak lahir harinya bertemu "sembilan", maka sifatnya adalah lincah (teranjalan), suka berpindah-pindah dan jauh tujuanya serta hanya untuk mengenyangkan isi perutnya sendiri, bila ia memiliki guna-guna tidak ampuh.
  4. Bila ada anak lahir harinya bertemu "sepuluh", maka sifatnya adalah pendiam, bila disakiti hatinya tidak mudah marah, mudah menerima apa yang diajarkan kepadanya, dan bila menjadi seorang dukun tidak bisa memberikan komentar yang panjang cuma sinkat-singkat saja.
  5. Bila ada anak lahir harinya bertemu "sebelas'', maka sifatnya adalah berani mati, besar malunya, mudah tersinggung, dan bila memiliki sesuatu sering dijualnya, malah kadang-kadang suka mencuri bila dalam keadaan kepepet.
  6. Bila ada anak lahir harinya bertemu "duabelas'', maka sifatnya adalah menerima apa adanya (jawanya : neriman), banyak kepandaianya, banyak laki-laki atau perenpuan sayang kepadanya, bila bekerja mudah, dan bila berumah tangga sering kehilangan, tetapi tidaklah mengapa.
  7. Bila ada anak lahir harinya bertemu "tigabelas'', maka sifatnya adalah tidak mempunyai perasaan, tetapi hatinya lemah lebut, bila mempunyai saudara sama berlaku baik kepadanya dan jauh perginya.
  8. Bila ada anak lahir harinya bertemu "empatbelas", maka sifatnya adalah apa saja mau (serba mau ), apapun dapat dijalani, suka berbakti, sering mendapatkan kebahagiaan, mudah menerima pelajaran, disegani oleh orang laian, lemas hatinya tapi pemalas.
  9. Bila ada anak lahir harinya bertemu "limabelas", maka sifatnya adalah suka memerintah (jawanya : seneng ngongkon ), keras hatinya dan keras pula bicaranya, tidak mau kurang makanan, banyak temanya, dan bila berumah tangga sering bertengkar.
  10. Bila ada anak lahir harinya bertemu "enambelas", maka sifatnya adalah lemah, jika berbicara banyak ma'afnya, sopan santun, apa yang diinginkannya biasanya terlakasana, jika sudah marah tidak ada yang dapat menghalang-halangi.
  11. Bila ada anak lahir haarinya bertemu "tujuhbelas", maka sifatnya adalah pendiam, kalau mau bekerja lambat, bila memberi nasehat diturut atau diikuti, tidak mempunyai teman dan ia sering ditipu oleh orang lain. 
  12. bila ada anak lahir harinya bertemu "delapanbelas", maka sifatnya adalah panas, bila bicara baik periang dan bila bertengkar sangat berani, tetapi mudah mengalah.
       Bagitulah cara mengetahui sifat atau watak seseorang melalui hari kelahiran, yang dijadikan pedomam oleh para ahli perhitungan jawa pada jaman dahulu. Dan masalah kebenaranya huAllahualam hanyalah Allah yang tahu dan yang bisa merubah apapun yang Ia kehendaki, perhitungan ini hanyalah sebuah rambu-rambu yang telah diperoleh dari orang jawa jaman dahulu dengan melalui tirakhat, riandhoh, atau bertapa dengan ilmu meditasi tingkat tinggi.

* Anda juga bisa baca :

Artikel Terkait Mengetahui Sifat Seseorang Melalui Hari Kelahiran. :

Diberdayakan oleh Blogger.