Perhitungan Untuk Orang Berdagang.

     Bagaimanakah cara perhitungan untuk orang berdagang itu? Didalam dunia usaha anda juga perlu memperhitungkan masalah waktu, tempat, dan huruf pada nama anda sehingga mendapatkan keberuntungan, tapi semua itu memang tidak lepas dari doa kepada Allah dan usaha dengan cara logis. Perlu anda sadari juga bahwa dengan mengandalkan usaha nyata saja akan terjadi suatu kesulitan bahkan akan terjadi kehancuran karena pada jaman sekarang ini persaingan dalam usaha sangatlah ketat sekali. Untuk itu ada cara perhitungan untuk orang yang akan berdagang yaitu akan dijelaskan dibawah ini sebagai berikut :

Perhitungan Untuk Orang Berdagang.

 

Perhitungan Untuk Orang Berdagang


       Bila ada orang yang hendak akan berdagang, maka hitunglah neptu huruf hidup dari nama orang yang akan berdagang itu, tapi huruf yang mati jangan dihitung. Kemudian bagilah empat, lalu kelebihannya ada berapa, bila lebih satu maka berdaganglah hanya satu macam saja, umpamanya berdagang emas atau perak. Bila lebih dua maka berdaganglah buah-buahan, bila lebih tiga maka yang cocok berdagang hewan-hewanan, dan bila lebih empat maka berdaganglah emas atau perak.

  • Berikut ini macam atau rupa dari huruf-hurufnya : 
Ho=1, No=2, Co=3, Ro=4, Ko=5, Do=6, To=7, So=8, Wo=9, Lo=10, Po=11, Do=12, Jo=13, Yo=14, Nyo=15, Mo=16, Go=17, Bo=18, Tho=19, Ngo=20.

       Huruf yang tertera diatas itu adalah huruf hitungan berjengka jawa yang sudah berlaku. dan bila kita gabungkan huruf jawa dengan huruf Hijaiyyah, maka huruf Ho menjadi Alif dalam huruf hijaiyyahnya, Co menjadi Jim, Tho menjadi Ta', huruf Ngo menjadi 'Ain.
     
      Demikianlah halnya, sebab orang jawa dulu pada umumnya telah menggunakan huruf jawa yaitu Ho, No, Co, Ro, Ko, dan seterusnya. Sementara untuk menghitung sebagai contoh sebagai berkut : bila orang punya nama "Teriguno" :

  • Huruf yang hidup To = 7.
  • Huruf yang hidup Ro = 4.
  • Huruf yang hidup Go = 17.
  • Huruf yang hidup No = 2
= 7+4+17+2 = 30, selanjutnya kita hitung neptu kelahiran orang yang bernama Teriguno tersebut, umpamanya ia dilahirkan pada hari Senen pahing, Senen bertemu 4, sedang pahing bertemu 9, jumlah ada 13. Jadi jumlah seluruhnya adalah 30 + 13 =  43. Kemudian kita bagi empat = 10 lebih 3, maka sebaiknya ia berdagang hewan-hewanan saja. Begitulah seterusnya.

       Demikianlah perhitungan untuk orang berdagang yang menurut para ahli dalam ilmu tersebut, karena orang mempunyai keberuntungan atau kecocokan sendiri-sendiri maka alangkah baiknya jika dipelajari bila semua itu membawa kebaikan dalam usaha anda. Ingatlah bahwa semua pekerjaan atau usaha apapun pasti ada halangan atau rintangan baik gangguan yang nyata maupun yang tidak nyata.
 
  * Anda juga bisa baca :

Artikel Terkait Perhitungan Untuk Orang Berdagang. :

Diberdayakan oleh Blogger.