Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami.


      Bagaimanakah tips menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami? Memiliki kulit yang bersih mulus tanpa jerawat adalah dambaan semua orang khususnya para remaja. Dan wajah yang berjerawat pada umumnya lebih sering menimpa diusia remaja baik wanita maupun pria karena masih masa pubertas. Ada juga beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat, salah satunya adalah faktor kulit dan bisa juga faktor dari gaya hidup yang kurang sehat. Maka dari itu perhatikan tips menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami yaitu sebagai berikut :

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami. 

 
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami.

 

  • Menggunakan minyak bulus.
Menghilangkan jerawat secara cepat dan alami sudah terbukti ampuh yaitu dengan menggunakan minyak bulus. Dengan minyak bulus ini sangatlah efektif menghilangkan jerawat, itu dikarenakan memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Cara menggunakan vitamin E yang ada dalam minyak bulus tidak dikonsumsi melainkan untuk kulit luar dengan mengoleskanya pada kulit yang berjerawat.
  • Menggunakan jeruk nipis.
Khasiat pada jeruk nipis ini sangat memiliki banyak keggunaan diantaranya bisa digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, bau wanginya bisa digunakan sebagai campuran ketika cuci tangan dan juga bisa menurunkan kadar minyak pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan tidak berjerawat. Sedangkan cara penggunaannya, pertama peras jeruk nipis tetapi tentu saja sebelum itu jeruk nipis harus dipotong terlebih dahulu, kemudian perasan tersebut dioleskan pada seluruh bagian kulit wajah hal ini berfungsi untuk memberikan efek cerah pada wajah lalu biarkan meresap selama kurang lebih setengah jam. Jika digunakan hanya untuk menghilangkan jerawat Anda bisa menggunakannya pada bagian yang hanya berjerawat saja dan biarkan meresap hingga kurang lebih setengah jam. Cara ini bisa digunakan secara teratur sehingga kulit wajah akan menjadi lebih carah.
  • Menggunakan tomat.
Pada buah tomat merupakan salahsatu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, selain dikonsumsi, tomat bisa diubah menjadi penangkal alami jerawat dan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Sedangkan cara penggunannya pun sangatlah mudah, pertama potong secukupnya, kemudian tempelkan pada bagian wajah yang timbul jerawat bisa juga dengan diusap-usap pada daerah jerawat tersebut lalu biarkan selama kurang lebih seperempat jam dengan cara terus-menerus mengusap-usapkannya, selain itu tomat alami ini bisa digunakan untuk mencegah jerawat timbul kembali dengan cara mengusap-usapnya pada bagian bekas jerawat yang telah hilang.
  • Menggunakan masker pepaya.
 Cara menghilangkan jerawat secara alami dan juga plek hitam adalah dengan menggunakan masker pepaya, tidaklah asing bagi Anda untuk mengenal masker, biasanya banyak orang yang menggunakan masker kemasan yang sudah siap untuk langsung digunakan, tetapi sebenarnya penggunaan masker lebih dianjurkan yang komposisinya terbuat dari bahan-bahan alami. Sala satunya adalah masker pepaya yang sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda dan yang paling penting bahwa masker pepaya ini bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat bahkan bisa juga   menghilangkan jerawatnya. Sedangkan cara membuatnya sangatlah mudah, anda tinggal mengunakan pepaya yang sudah dihaluskan sebelumnya sehingga bisa digunakan untuk masker tanpa membubuhkan apapun pada tumbukan pepaya yang telah Anda buat tersebut. Kemudian gunakan sebagai masker gunakanlah secara merata pada kulit wajah, biarkan dulu sekitar seperempat jam kemudian setelah itu anda bisa membasuh muka Anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih, jika cocok cara ini bisa digunakan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Menggunakan lemon.
Jeruk lemon ini juga yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, buah lemon sangat baik untuk membantu jerawat agar lebih cepat kering dikarenakan lemon memiliki banyak kandungan vitamin C. Bila menggunakan lemon haruslah menggunakan lemon yang segar dan bukan lemon yang dikemas dalam kaleng karena lemon tersebut memiliki bahan tambahan zat. Cara menggunakan lemon ini adalah dengan menggunakan sari lemon pada bagian jerawat dengan menggunakan kain yang halus, sesaat sebelum tidur bila ingin menggunakan tambahan bahan lain bisa juga menambahkan kayu manis.
  • Menggunakan es batu.
Cara yang cepat menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan es batu, sedangkan dengan menggunakan es batu maka peradangan pada jerawat akan dikurangi sehingga bengkak tidak timbul menjadi yang lebih besar, caranya siapkan es batu kemudian bungkus es batu tersebut dengan kain dan tempelkan pada bagian jerawat tersebut.
  • Menggunakan madu.
Tidak hanya buah-buahan madu ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh termasuk juga kulit. Madu bisa digunakakan sebagai obat jerawat khususnya pada jerawat batu. Madu bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas jerawat dengan dicampur putih telur. Caranya yaitu  siapkan madu dan juga putih telur, setelah itu campurkan kedua bahan tersebut sehingga tercampur dan menjadi satu dengan takaran setengah sendok madu dengan setengah butir putih telur setelah keduanya dicampur Anda bisa menggunakannya pada wajah dengan cara dioleskan pada kulit yang berjerawat.
  • Menggunakan air beras jepang.
Ada juga pendapat orang bahwa beras dapat menimbulkan jerawat ternyata tidak teapi sebaliknya beras bisa dijadikan sebagai masker yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional. Ini dikarenakan kandungan squan oil yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembut. Jika kulit menjadi lembut maka membuat jerawat tidak bisa tumbuh pada kulit. Menghilangkan Jerawat menggunakan masker ini, ternyata sangatlah mudah yakni dengan cara-cara sebagai berikut : Pertama beras jepang dimasak sesuai kebutuhan kemudian airnya diambil, air yang diambil ini adalah air yang nampak sebelum beras akan matang, lalu biarkan airnya menjadi dingin dan air tersebut bisa digunakan pada kulit wajah Anda sehingga Wajah Menjadi Putih Alami. Untuk penggunaan selain beras jepang, Anda juga bisa menggunakan beras asli yang berasal dari Indonesia sebagai makser ini, khasiat yang dihasilkan hampir sama saja yaitu dapat mengurangi jerawat tetapi kandungan nutrisi pada beras jenis ini lebih sedikit daripada beras jepang.
  • Menggunakan kelopak mawar.
Bunga mawar selain bentuk bunganya yang cantik dan indah, bunga mawar ini juga memiliki fungsi untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaanya yaitu dengan merendam kelopak mawar didalam air, kemudian oleskan air tersebut pada kulit wajah yang berjerawat. Kandungan air dan kelopak mawar dipercaya bisa mengurangi peradangan dan kemerahan yang terjadi akbiat jerawat dan sekaligus menghaluskanya.
  • Menggunakan bawang putih.
 Menghilangkan jerawat menggunakan cara alami lainnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Tak hanya digunakan sebagai rempah masakan saja, bawang putih memiliki manfaat lain yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, karena bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Anti-oksidan digunakan oleh tubuh untuk mengembalikan kesehatan kulit, dan bawang putih bisa memenuhi kebutuhan ini.Kandungan ini membuat bawang putih diyakini bisa mengobati jerawat dengan cara menangani berbagai bakteri penyebab jerawat tersebut.Cara penggunaanya sebagai penghilang jerawat cukup mudah, yakni dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih kemudian dioleskan pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 10 – 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Selain dioleskan pada bagian luar kulit, bawang putih juga bisa dikonsumsi setiap harinya sebagai obat dengan cara diknsumsi.

  • Menggunakan minyak zaitun.
Minyak zaitun (olive oil) merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minyak zaitun memiliki kandungan polypenol yang bisa membantu dalam meregenerasi kulit. Selain itu membantu dalam mencegah dan mengilangkan bekas luka sisa-sisa jerawat. Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat yaitu dengan membuat scrub dai minyak zaitun, lalu mencampurkan garam laun secukupnya kemudian aduk hingga merata. Langkah selanjutnya yaitu, membersihkan wajah dengan air, lalu keringkan menggunakan handuk. Ketika wajah masih lembab, oleskan campuran minyak zaitun tadi pada bagian wajah hingga merata, biarkan untuk beberapa saat 2-4 menit agar scrub bisa meresap lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, keringkan bagian kulit wajah dan oleskan lagi sedikit minyak zaitun pada bagian wajah. Lalu pijatkan dengan lembut hingga meresap.

      Demikianlah tips menghilangakan jerawat dengan cepat dan alami dengan menggunakan bahan-bahan diatas, sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional. Dengan menggunakan bahan alami tentu saja lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bahan campuran kimia. Namun tips lainnya yang lebih penting lagi, Anda sebaiknya lebih memperhatikan kondisi tubuh Anda dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mencuci kulit wajah sebelum tidur hingga bersih, menjaga kebersihan sarung bantal Anda dan juga mengkonsumsi makanan bergizi yang tidak menimbulkan jerawat tidak lupa untuk selalu minum air putih. Dan yang tak kalah pentingnya bila wajah berjerawat lakukanlah tips menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Sekian terimakasih.

   * Anda juga bisa baca 


Artikel Terkait Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami. :

Diberdayakan oleh Blogger.