Doa Setelah Sholat Istikharoh

         Bagaimanakah doa setelah sholat istikharohSemua manusia dalam perjalanan kehidupannya di dunia tidaklah lepas dari suatu permasalahan, terkadang disudutkan oleh dua masalah atau lebih yang harus dipilih salah satu diantaranya. Bila anda mengalami keraguan yang harus diputuskan oleh satu pilihan yang benar menurut Allah Swt. maka yang anda lakukan yaitu mengerjakan sholat istikharah. Setelah mengerjakan sholat istikharah sangat penting untuk berdoa supaya anda dikasih satu pilihan yang tepat dan benar. Sedangkan bacaan dalam doa setelah sholat istikharoh adalah sebagai berikut :

Doa Setelah Sholat Istikharah

 

Doa Setelah Sholat Istikharah 
Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Allaahumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa-astaqdiruka biqudratika wa-as-aluka min fadhlikal 'azhiimi fa innaka taqdiru walaa aqdiru, wata'lamu walaa a'lamu wa-anta 'allamul ghuyuub.


Ya Allah, sesungguhnya aku memohon petunjuk dari ilmu-Mu, memohon kekuatan dan kekuasaan-Mu, dan memohon karunia-Mu yang besar, karena sesungguhnya aku tidak kuasa sedang Engkau kuasa, dan aku tidak mengetahui sedang Engkau Maha Mengetahui semua yang gaib.


Allahumma in kunta ta'lamu anna haadzal amra khairul lii fii diinii wama'aasyii faqdurhu lii, wayassirhu lii tsumma baarik lii fiihi wa in kunta ta'lamu anna haadzal amra syarrul lii fii diinii wama'aasyii wa'aaqibati amrii wa 'aajilihii wa aajilihi fashrif hu'annii washrifnii 'anhu waqdurhu liyal khaira haitsu kaana tsumma radhdhinii bihii.
Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini (sebut keperluannya) baik bagiku, agama dan kehidupanku, maka tetapkan dan mudahkanlah ia bagiku kemudian berkatilah aku. Dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk bagiku, bagi agama dan kehidupanku serta akibat dari urusanku, baik untuk masa sekarang maupau untuk masa mendatang, maka hindarkanlah ia dariku dan hindarkanlah pula diriku darinya, dan tetapkanlah hal yang terbaik bagiku menurut semestinya, kemudian ridhoilah aku.

         Begitulah doa setelah sholat istikharoh, semoga anda tepat dan benar dalam menentukan atau memutuskan dua pekara atau lebih sehingga tidak ada kekecewaan dalam pilihan anda dikemudian hari. Ingatlah bahwa hanya Allah Swt. yang Maha mengetahui maka semua serahkanlah kepada-Nya biar mendapatkan yang terbaik diantara yang baik sekalipun.
  * Anda juga bisa membaca : doa setelah sholat tahajud.

                                                 : Do'a setelah sholat khajat.





 


Artikel Terkait Doa Setelah Sholat Istikharoh :

Diberdayakan oleh Blogger.