Doa Setelah Sholat Dhuha.

         Bagaimanakah doa setelah sholat dhuha itu ? Banyak sholat-sholat sunah yang dianjurkan karena penting dan banyak fadhilahnya, diantaranya adalah sholat sunah dhuha. Jika anda bisa menjalankan sholat sunah dhuha secara rutin atau bisa istiqomah maka sangatlah besar faedahnya, dalam waktu lima tahun tanpa putus maka sudah akan kelihatan asrornya atau tampak sinar kebaikan dalam dirinya. Salah satu keutamaanya untuk memudahkan dan menbuka pintu rezeki sehigga bisa bertambah sesuai yang dikehendakinya atas azin Allah Swt. Sholat sunah ini memang tergolong berat untuk dijalankan karena waktunya bersamaan dengan ramainya kesibukan orang-orang dalam melaksanakan pekerjaan setiap hari, tetapi jika sudah terbiasa menjalankannya insyaAllah akan menjadi ringan. Sedangkan doa setelah sholat dhuha adalah sebagai berikut :


Doa Setelah Sholat Dhuha

Doa Setelah Sholat Dhuha
Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Allaahumma inadh dhuha-a dhuhaa-uka wal bahaa-abahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrata qudratuka wal 'ishmata 'ishmatuka.

Ya Allah, sesungguhnya cahaya itu adalah cahaya-Mu, kebaikan itu adalah kebaikan-Mu, keindahan, itu adalah keindahan-Mu, kekuatan itu adalah kekuatan-Mu, kekuasaan itu adalah kekuasaan-Mu dan pemeliharaan itu adalah pemeliharaan-Mu.


Allaahuma in kaana rizqi fis samaa-i fa-anzilhu, wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fayassirhu, wa in kaana haraaman fathahhirhu wa inkaana ba'iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wabahaaika wajamaalika waquwwatika waqudratika, aatinii maa aataita 'ibaadakash shaalihiin.


Ya Allah, jika rezekiku berada di langit, maka turunkanlah ia, jika ia berada di bumi , maka keluarkanlah ia, jika ia sulit diraih, maka mudahkanlah ia, jika ia haram, maka sucikanlah ia, jika ia jauh, maka dekatkanlah ia berkat kebenaran cahaya dhuha-Mu, kebaikan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu, berikanlah kepadaku apa yang telah Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh.


         Demikianlah doa setelah sholat dhuha, semoga anda mendapatkan kekuatan untuk bisa menjalankan sholat dhuha beserta doanya dan mendapatkan izin maupun ridho dari Allah Swt. sehinga apa yang kita minta lewat doa bisa terkabulkan. Yakinlah bahwa kekuasaan Allah Swt. tidaklah terbatas dan semua tak ada yang tak mungkin kalau sudah dikehendaki-Nya.

  * Anda juga membaca : doa setelah sholat hajat.

                                         : do'a supaya pikiran menjadi terang.

Artikel Terkait Doa Setelah Sholat Dhuha. :

Diberdayakan oleh Blogger.